tutorial blogging dan info komputer

CARA MENGANTI TEMPLATE BLOGSPOT

CARA MENGANTI TEMPLATE BLOGSPOT

CARA MENGANTI TAMPILAN TEMPLATE BLOGSPOT

Buat para sobat yang baru saja membuat blog di blogspot pasti kurang sreg dengan tampilan template standar bawaan blogspot dan ingin mempunyai tampilan halaman blog yang seperti website-website profesional.Kebanyakan para blogger mengganti seluruh tampilan blog standar dengan tampilan template yang sesuai dengan selera mereka.

Banyak sekali web-web yang menyediakan template-template profesional secara gratis.Contohnya yang paling populer web yang menyediakan template gratis,adalah di btemplates dan premiumbtemplates ,kebanyakan templatenya mengadopsi tampilan website profesional wordpress.Menganti template merupakan solusi bagi pemula yang kurang mahir dlm mengedit kode-kode HTML dan CSS,agar tampilan blognya kelihatan bagus dan profesional.

OK langsung saja sobat meluncur ke http://btemplates.com atau  atau juga bisa ke http://premiumbtemplates.com atau  pilih template yang sobat suka lalu download template tersebut.
setelah download selesai file tersebut masih dalam format file zip kemudian extrak file tersebut dikomputer untuk mendapatkan file document xml.Nah file document xml ini yang nantinya kita upload ke dashboard blogger kita.

Jika filenya sudah siap mari kita kita ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Login ke dashboard blogger
  2. pilih menu TEMPLATE
  3. Klik tombol cadangkan/pulihkan pada kanan atas layar
  4. Muncul tampilan pop-up klik unduh template lengkap ini untuk mengantisipasi jika nanti saat proses mengupload terjadi kesalahan,sehingga data-datanya aman,tapi untuk blog yang belum ada datanya klik aja langsung UNGGAH
  5. Cari file yang kita download tadi pada komputer,cari file yang telah kita extract tadi ,file yang berformat document.xml.jika sudah ketemu klik pilih lalu UNGGAH.
  6. Tunggu beberapa saat sampai ada pemberitahuan kalau proses upload selesai.
  7. Kembali ke dashboard blogger dan klik lihat blog,untuk melihat perubahan templete blogger sobat.
Nah jika berhasil kita akan mendapatkan tampilan blog yg mirip tampilan blognya para webmaster.Tinggal utak-atik sedikit kode HTML untuk menyingkronkan blog kita untuk mendapatkan tampilan yang sobat inginkan.Untuk mengedit kode-kode HTML,akan saya ulas pada posting berikutnya.SALAM BLOGGER.




share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 20:20 and have 4 comments

4 comments:

Mohon Tinggalkan Jejak Sobat Disini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...